Tentang Kami

Pengenalan Makanan Khas Indonesia, Makanannya enak, murah dan beragam seperti budayanya. Jika Anda bertanya-tanya seperti apa rasanya masakan Indonesia, saya akan menggambarkannya sebagai semacam kombinasi India dan Thailand.

Tetapi bumbunya adalah sesuatu yang tidak dapat Anda temukan di keduanya. Bagaimanapun, kekayaan rempah-rempah Indonesia pada awalnya menarik para pedagang Eropa ke wilayah tersebut; ada alasan mengapa itu dinamai “Kepulauan Rempah-rempah”!

Sekarang, katakanlah Anda akan melakukan perjalanan seru ke Indonesia, dan Anda tidak terbiasa dengan masakannya. Apa saja fakta menarik yang harus kamu ketahui tentang makanan Indonesia?

Pengenalan Makanan Khas Indonesia

Warung adalah tempat untuk pergi

Warung adalah tempat makan keluarga kecil yang dapat dilihat di mana-mana di jalanan, Anda harus mengunjunginya jika Anda ingin mendapatkan pengalaman yang tepat dari Sajian Nusantara.

Mereka biasanya menjual makanan khas daerah tersebut, meskipun hidangan populer seperti nasi goreng dan gado-gado selalu dapat dipesan. (Kita akan berbicara tentang hidangan lokal yang populer nanti!)

Tidak selalu bagus dan cantik

Tidak seperti masakan Prancis atau Jepang, Anda tidak akan melihat banyak hidangan yang dihias dengan hati-hati di sini; sebenarnya, tergantung pada jenis masakan yang biasa Anda makan, sangat mungkin piring makanan Anda tidak akan terlihat sedikit menggugah selera pada pandangan pertama. Tapi saya dapat meyakinkan Anda ini: baunya dan rasanya seperti surga.

Nasi adalah hidangan utama

Nasi bukanlah makanan pendamping di Indonesia; dianggap sebagai hidangan utama. Jadi, alih-alih mendapatkan semangkuk kecil nasi di samping seperti di AS atau Eropa, piring Anda sebagian besar akan ditutupi oleh nasi, dengan porsi kecil sayuran dan daging disajikan di sekitarnya. Jangan ragu untuk makan dengan tangan Anda karena ini adalah cara makan lokal!

Sambal (saus pedas) adalah suatu keharusan

Tidak ada makanan Indonesia yang lengkap tanpa sedikit sambal (seolah-olah masakan mereka belum cukup beraroma). Ini ada di mana-mana seperti kecap di Cina. Ini adalah campuran pedas cabai dan rempah-rempah lainnya yang dapat dipasangkan dengan banyak hidangan pada umumnya. Setiap kali Anda mengunjungi warung, setidaknya akan selalu ada dua jenis sambal yang tersedia di meja untuk Anda pilih.

Telur goreng selalu matang

Nasi goreng atau mie goreng biasanya dilengkapi dengan telur di atasnya. Segera, Anda akan menyadari bahwa telur selalu matang. Entah bagaimana, orang Indonesia tidak suka mereka yang encer dan setengah matang seperti saya. Mereka harus benar-benar matang, kadang-kadang bahkan sampai sedikit gosong. Saya pernah bertanya kepada penduduk lokal tentang hal ini dan dia hanya menjawab ini: “Bagi kami, telur harus selalu benar-benar mati”.

Krupuk: Tambahan Penting dari semua hidangan

Krupuk adalah kerupuk goreng yang terbuat dari pati dan bahan lainnya dan biasanya disajikan sebagai lapisan tambahan tekstur untuk hidangan utama. PKL juga menjual krupuk bungkus sebagai jajanan. Ada berbagai jenis krupuk di berbagai daerah di tanah air. Mereka dapat dibuat dengan udang, ikan laut, tepung beras atau tahu, dan dipasangkan dengan hidangan tertentu: misalnya, krupuk tahu untuk makanan ringan, krupuk udang untuk nasi dan krupuk melarat untuk hidangan khusus yang disebut gado-gado.

Hidangan khas untuk dicoba

Nasi goreng

Ini nasi goreng versi Indonesia sendiri. Ini cukup mudah dibuat dan merupakan makanan jalanan paling populer di seluruh negeri. Nasi kukus dicelupkan ke dalam kecap kental yang disebut kecap dan dibumbui dengan berbagai bumbu seperti cabai, bawang putih, dan terasi. Kemudian, bahan lain seperti ayam dan sayuran ditambahkan, tergantung pada apa yang ada di dapur pada hari itu. Nasi goreng akan selalu menjadi hidangan nomor satu saya saat tiba di Indonesia!

Gado-gado

Salad berbahan dasar kacang ini adalah hidangan Indonesia favorit kedua saya. Meskipun sebagian besar terdiri dari sayuran kukus seperti taoge dan kol, tapi bisa sangat mengenyangkan karena tahu dan lontong (kue beras yang dipadatkan). Saus kacang yang kaya pasti yang menyatukan hidangan ini!

Bebek Goreng atau Ayam Goreng

Di Indonesia, ayam goreng berasal dari ayam kampung (ayam kampung) dan walaupun sering kecil dan cukup kurus, mereka pasti mengimbanginya dengan rasanya! Bebek goreng (bebek goreng) juga merupakan hidangan gorengan yang sangat populer dan disajikan dengan cara yang sama, dengan nasi, kemangi lemon dan sambal.

Ikan Bakar

Di negara yang memiliki lebih dari 17.000 pulau, tidak heran jika Anda dapat dengan mudah menemukan ikan segar yang lezat. Ikan bakar adalah makanan khas Indonesia. Kedengarannya sederhana dan sederhana tetapi memiliki rasa panggang api khas yang luar biasa.

Sop Buntut

Jika Anda penyuka sop seperti saya, wajib mencoba sop buntut yang ada di Indonesia. Hidangan ini terdiri dari irisan buntut sapi dalam sup bening, umumnya dibumbui dengan bawang putih, cengkeh, dan pala, tetapi resep setiap koki sedikit berbeda dari yang lain. Sayuran seperti kentang rebus, seledri, dan tomat dapat ditambahkan untuk menambah rasa.

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, ini hanyalah pilihan kecil di dunia makanan yang luar biasa untuk dicoba di Indonesia. Saya harap itu membuat mulut Anda sedikit berair. Sisanya terserah Anda untuk menemukan sendiri!