Kuliner Pedas Khas Lombok

Kuliner Pedas Khas Lombok

Kuliner Pedas Khas Lombok  – Pulau Lombok populer dengan segudang tujuan wisata yang memikat dan tidak pernah lewat dari daftar oleh orang.

Kecuali rekreasi alamya yang cantik, kulineran ciri khas Lombok pantas dibanggakan, ditambah dengan rasanya yang pedas.

Pecinta makanan pedas sudah tentu akan menyenangi kuliner di situ. Ditanggung membuat kamu tidak dapat stop makan!

Kuliner Pedas Khas Lombok Yang Buat Bibir Jontor

Wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat memang simpan keelokan alam yang paling mengagumkan. Sering teritori ini jadi salah satunya arah untuk pelancong lokal atau luar negeri. Situasi alam yang benar-benar alami akan menganakemaskan Anda sepanjang ada di Lombok.

Baca Juga: Kuliner Dengan Menu Horror

Bukan hanya tempat rekreasi yang cantik, lombok dikenal juga dengan opsi kulineran sedap dan mengunggah hasrat. Kecuali berekreasi, nikmati kulineran ciri khas lombok jadi hal hebat yang dapat Anda coba. Untuk Anda pencinta pedas, tak perlu cemas karena terdapat beberapa pilihan kulineran pedas di Lombok yang mengunggah hasrat. Berikut daftarnya.

Kuliner Pedas Khas Lombok  Beberuk Terong

Ada yang pernah coba sedapnya kulineran ciri khas Lombok beberuk terong? Atau baru pertama kalinya dengar sebutannya? Beberuk terong sebagai salah satunya lahapan ciri khas Lombok yang dikenali dengan cita-rasa pedas. Sajian yang ini terbagi dalam terong gelatik dan potongan kacang panjang yang selanjutnya disiram dengan sambal tomat pedas di atasnya. Untuk Anda pencinta kulineran pedas, sajian sedap ini sayang tidak untuk Anda coba ketika ada di Lombok.

Beberuk terong biasa disajikan bersama-sama dengan ayam taliwang. Sajian yang ini termasuk juga salah satunya sajian favorite untuk pelancong yang bertandang ke Lombok. Tak perlu bingung cari saat ingin cobanya karena kulineran yang ini gampang ditemui nyaris di semua restaurant di Lombok.

Ayam Taliwang

Saat bicara mengenai kulineran ciri khas Lombok, ayam taliwang jadi salah satunya menu yang harus Anda coba. Salah satunya kulineran di Lombok ini lumayan gampang ditemui di beberapa restaurant. Kulineran yang ini banyak dicari oleh warga lokal atau pelancong karena cita-rasanya yang paling sedap. Wewangian dari ayam taliwang juga mengunggah hasrat. Disamping itu, kulineran yang ini mempunyai cita-rasa yang renyah yang dari rempah-rempah. Daging ayam yang empuk membuat Anda ingin cobanya kembali dan kembali.

Kulineran yang ini pas untuk dicicipi untuk Anda pencinta pedas karena sambal yang ada di ayam taliwang mempunyai tingkat kepedasan yang mengagumkan. Yakinkan Anda tidak melewati kulineran ayam taliwang ketika ada di Lombok ya.

Sate Rembiga

Salah satunya kulineran pedas di Lombok yang harus Anda coba ialah sate rembiga. Telah tak perlu disangsikan kembali jika menu ini mempunyai cita-rasa yang paling sedap. Sate rembiga dihidangkan dengan bumbu pedas manis yang paling menyerap dan mengunggah hasrat.

Satria satu ini memakai daging sapi sebagai bahan intinya. Daging sapi akan diproses sampai mempunyai struktur yang paling empuk. Tenang saja, anda bisa dengan gampang menemui kulineran sate rembiga ketika ada di Lombok.

Sate Bulayak Kuliner Pedas Khas Lombok

Kecuali sate rembiga, kulineran pedas di Lombok yang harus Anda coba ialah sate bulayak. Sama seperti dengan sate rembiga, sate bulayak memakai daging sapi sebagai bahan intinya. Bumbu yang dipakai untuk sate bulayak ialah bumbu pedas renyah ciri khas Suku Sasak. Ingin tahu dengan kesedapannya?

Ketika ada di Lombok, anda dapat dengan gampang menemui kulineran sate bulayak. Bila bumbu yang disajikan sedikit pedas, Anda dapat coba kulineran yang ini dengan sambal tambahan atau potongan cabai rawit.

Ayam Rarang

Bukan hanya ayam taliwang, ayam rarang jadi salah satunya kulineran pedas di Lombok yang harus Anda coba. Kulineran yang ini mempunyai keunikan yaitu dibikin dengan bahan landasan ayam muda. Ayam muda diproses dengan dibakar dan disiram dengan bumbu pedas plecing yang paling mengunggah hasrat. Ada tambahan rempah-rempah membuat cita-rasa ayam rarang makin renyah.

Anda dapat menemui kulineran ayam rarang beberapa restaurant di Lombok. Untuk Anda pencinta pedas, kulineran yang ini sayang untuk Anda terlewat ketika ada di Lombok.

Bebalung

Bukan hanya tujuan rekreasi saja yang bagus sekali, Lombok mempunyai bermacam makanan unik dan sayang untuk dilewati. Bebalung jadi salah satunya kulineran pedas di Lombok yang pas untuk Anda coba. Sesuai namanya, bebalung mempunyai isian tulang-tulang yang diproses dengan bumbu sedap dan pedas. Sop pedas dengan isian iga dan tulang tulang sapi ini lebih banyak dicari oleh masyarakat lokal atau pelancong yang tiba ke Lombok.

Untuk Anda pencinta pedas, sambal atau potongan cabai dapat ditambah pada kulineran bebalung ini. Tak perlu cemas karena semua daging yang diproses telah memiliki tekstur empuk dan gampang untuk dicicipi.

Plecing Kangkung

Telah kenal jika plecing kangkung jadi pendamping yang pas untuk beberapa menu. Salah satunya kulineran pedas di Lombok ini sayang tidak untuk Anda coba. Kangkung yang ditambah lagi sambal tomat yang pedas hasilkan cita-rasa sedap dan renyah yang pas dicicipi bersama nasi.

Untuk mendapati kulineran plecing kangkung di Lombok tidak susah. Plecing kangkung ada nyaris di semua restaurant di Lombok pada harga yang dapat dijangkau. Bahan landasan yang dipakai ialah kangkung air ciri khas lombok yang mempunyai struktur gurih dan tidak keras.

Kuliner Pedas Khas Lombok  Nasi Balap

Kulineran pedas di Lombok yang sayang untuk dilewati diantaranya ialah nasi balap. Nasi balap terbagi dalam beberapa isian yaitu suwiran ayam pedas, telur rebus, kacang kedelai goreng, dan kering kentang. Penampilan yang mengunggah hasrat jadikan kulineran yang ini sayang untuk Anda terlewat.

Kulineran nasi balap dapat Anda temui di sejumlah restaurant di Lombok. Kombinasi dari bermacam isian hasilkan cita-rasa sedap yang mengagumkan.

Kelaq Pedis Panas

Kelaq pedis panas sebagai salah satunya kulineran pedas di Lombok yang harus Anda coba. Kemungkinan sebagian dari Anda masih asing dengan panggilan kulineran yang ini. Kelaq pedis panas sebagai sajian berkuah yang dibuat dari kelor, biji buncis, dan daun singkong. Ada tambahan rempah-rempah yang dipakai hasilkan cita-rasa kulineran yang ini benar-benar mengagumkan.

Kelaq pedis panas tawarkan cita-rasa renyah, asam, dan pedas. Untuk Anda pencinta pedas, kulineran yang ini sayang tidak untuk Anda coba ketika ada di Lombok.

Sambal Cengek

Untuk Anda pencinta pedas, sambel cengek menjadi salah satunya kulineran pedas di Lombok yang sayang untuk Anda terlewat. Cita-rasa pedas dan kesedapan mengagumkan akan Anda alami saat coba sambal yang ini. Sambal cengek dibikin dari cabai keriting, cabai rawit, terasi, bawang merah, dan beberapa tambahan penyedap. Sambal yang ini dapat Anda cicipi langsung atau dipadankan dengan bermacam kulineran ciri khas Lombok yang lain.

Untuk Anda pencinta pedas, Kulineran pedas ciri khas Lombok di atas sayang untuk Anda terlewat. Kurang lebih kulineran yang mana paling mengunggah hasrat dan ingin Anda coba?